BLUE OCEAN STRATEGY SEBAGAI METODEPEMASARAN CHIP PORANGPADA PETANI PORANG DESA JEMBUL
DOI:
https://doi.org/10.36815/snp2m.v0i1.327Keywords:
Perencanaan Pemasaran,, Umbi Porang, Blue Ocean StrategyAbstract
Perencanaan pemasaran chip porang perlu dilakukan dalam kompetisi untuk menciptakan peluang
pemasaran yang menguntungkan. Budidaya umbi porang di desa jembul sangat potensial karena letak desa
yang sangat strategis yaitu berada di kawasan lereng gunung semar dan gunung anjasmoro yang memiliki
cuaca sejuk, dengan menggunakan metode blue ocean strategy membuat sebuah siasat untuk mengalahkan
pesaing melalui tawaran fitur produk yang inovatif yang selama ini diabaikan oleh para pesaing. Hasil dari
penelitian ini yaitu dengan menggunakan metode blue ocean strategy yang terbagi menjadi kanvas strategi
dan kerangka kerja empat langkah membuat proses pemasaran chips porang di desa jembul bisa berjalan
efektif dan efisien
References
[1] Suhartati, R. S., “Tumbuhan Porang: Prospek Budidaya sebagai Salah Satu Sistem
Agroforestry,†vol. 12, pp. 97–110, 2015.
[2] Faridah, A., “Identifikasi Porang Glukomanan Hasil Optimasi Ekstraksi,†vol. 8, pp. 141-148.,
2014.
[3] Teguh, R., “Pengaruh Penerapan Blue Ocean Strategy terhadap Profitabilitas PT. Permata
Subur Abadi Jaya,†vol. 15, pp. 177–190, 2018.
[4] Kho, M. C., (2014). Perumusan Blue Ocean Strategy sebagai Strategi Bersaing pada
Perusahaan Keluarga . Agora, ii., 2nd ed. CV. GAMA ABADI, 2014.
Agroforestry,†vol. 12, pp. 97–110, 2015.
[2] Faridah, A., “Identifikasi Porang Glukomanan Hasil Optimasi Ekstraksi,†vol. 8, pp. 141-148.,
2014.
[3] Teguh, R., “Pengaruh Penerapan Blue Ocean Strategy terhadap Profitabilitas PT. Permata
Subur Abadi Jaya,†vol. 15, pp. 177–190, 2018.
[4] Kho, M. C., (2014). Perumusan Blue Ocean Strategy sebagai Strategi Bersaing pada
Perusahaan Keluarga . Agora, ii., 2nd ed. CV. GAMA ABADI, 2014.
Published
2019-02-04
Issue
Section
Articles